| HOME | PENDAPAT |

Thursday 18 December 2008

dr. Suratno, Yogyakarta

SIRIH MERAH SANGAT BERGUNA UNTUK MENYEMBUHKAN PENYAKIT AKIBAT INFEKSI

Pada era globalisasi saat ini banyak penyakit yang secara medis dan pengobatan modern tidak dapat disembuhkan, tetapi dengan pengobatan alam atau herbal justru dapat disembuhkan . Karenanya, banyak pakar medis mengadakan riset dan penelitian tentang herbal yang dapat digunakan sebagai obat, yaitu tentang isi dan kandungan yang ada dalam bahan-bahan tersebut. Tidak bisa dimungkiri, bahan-bahan alami ini dari segi efek samping lebih sedikit dibandingkan dengan obat-obatan kimia asalkan dosis dan cara pengolahannya benar dan higienis.
Sekarang banyak obat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang telah diuji klinis ternyata cukup ampuh untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Masih banyak bahan yang belum digali dari bumi nusantara ini, salah satunya adalah sirih merah yang mengandung bahan antibiotic dan analgetik yang sangat berguna untuk menyembuhkan penyakit-penyakit akibat infeksi.
Dari kesaksian beberapa orang penderita yang telah menggunakan daun sirih merah, tampaknya tanaman ini sungguh sangat bermanfaat. Sebagai orang medis, tentu saya harus melihat dari kaca medis, bahwa perlu dilakukan uji klinis terhadap daun sirih merah, baik isi dan kandungan yang ada di dalamnya maupun manfaatnya bagi kesehatan. Hal ini disebabkan sirih merah merupakan kekayaan alam nusantara yang belum digali dan dimanfaatkan secara benar dalam bidang kesehatan.

Copyright © pesonasirihmerah.blogspot.com December 2008.
All Rights Reserved
BANYUWANGI – JAWA TIMUR – INDONESIA