| HOME | PENDAPAT |

Thursday 18 December 2008

Romo Dr. Paulus Tribrata Br, M. TH, MM, Rohaniawan

HATI YANG GEMBIRA MENYEMPURNAKAN KEMANJURAN SIRIH MERAH

Back to nature merupakan istilah yang lahir atas kesadaran akan berbahayanya bahan-bahan kimiawi yang terkandung dalam obat-obatan sintetis. Karenanya , penggunaan obat alami cenderung terus meningkat di seluruh dunia, baik di Negara berkembang maupun di Negara maju. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh adanya perubahan lingkunagan hidup, perubahan perilaku manusia, dan perkembangan pola penyakit.
Walaupun telah diupayakan peningkatan anggaran kesehatan di semua Negara, masih saja ada masalah kesehatan yang tidak dapat diatasi secara efektif dan memuaskan dengan cara-cara pengobatan konvensional dan obat-obatan modern, terutama penyakit-penyakit kronis, penyakit degeneratif, penyakit menular tertentu, dan kanker. Namun, sering kali penyakit-penyakit tersebut dengan mudah disembuhkan oleh tanaman berkhasiat obat yang sangat banyak tedapat di Negara tercinta Indonesia.
Penulis buku seperti ini sangat perlu untuk menambah dan memperkaya wawasan para pencari dan pengguna tanaman obat sebagai sarana penyembuhan dan pemeliharaan kesehatan. Pendapat saya untuk para pengguna tanaman obat, terutam sirih merah sebagai obat adalah, “Gunakan sirih merah dan tanaman obat lain yang sangat banyak terdapat di Indonesia yang merupakan anugerah Tuhan dengan iman, karena barang siapa percaya, maka separuhnya sudah sembuh. Hati yang gembira menyempurnakan kemanjuran sirih merah dan tanaman obat lainnya”. Tuhan memberkati.

Copyright © pesonasirihmerah.blogspot.com December 2008.
All Rights Reserved
BANYUWANGI – JAWA TIMUR – INDONESIA