| HOME | PENDAPAT |

Thursday 18 December 2008

Ny. Tinuk Riefky, Pakar Rias Pengantin

SIRIH MERAH BISA BERPERAN SEBAGAI BAHAN BAKU UTAMA PRODUK KECANTIKAN

Tren kembali ke alam atau back to nature, baik di Negara Barat maupun Asia banyak menjadi pilihan. Buku tentang sirih merah ini mengingatkan saya pada beberapa calon pengantin wanita yang minta kepada saya untuk melakukan detoksifikasi, srubbing tubuh, facial, dan masker wajah (perawatan wajah untuk membersihkan, melembutkan, meremajakan, dan menyegarkan kulit wajah) dengan cara alami sekaligus sebagai cairan pembersih organ kewanitaan.
Kiranya daun sirih merah akan bisa berperan sebagai bahan baku utama beberapa produk kecantikan tersebut untuk calon pengantin wanita. Tampaknya sirih merah pun bisa dipadukan dengan bahan alami lainnya, seperti minyak zaitun, wortel, apokat, susu murni, madu, mentimun, jeruk nipis dan buah-buahan, serta sayuran organik.
Untuk dasar ngadi saliro (kesehatan tubuh dan kecantikan), lulur sirih merah produksi PJ. Sekar Kedhaton memang menjadi bagian penting untuk menyehatkan sekaligus merawat kulit. Aromanya segar. Saya setuju jika Lulur Sirih Merah, Teh Herbal Sirih Merah, dan Kapsul Ekstrak Sirih Merah diproduksi secara masal dengan standar mutu dan khasiat yang bisa dipertanggungjawabkan. Saya tunggu produk-produk sirih merah lain dengan manfaat yang lain pula, terutama khusus untuk perawatan kecantikan dan rias pengantin. Disebabkan sebelum ini belum pernah ada yang menulis buku tentang khasiat dan manfaat sirih merah, buku ini pantas dibaca dan dimiliki oleh pemerhati tanaman obat dan para praktisi kecantikan.

Copyright © pesonasirihmerah.blogspot.com December 2008.
All Rights Reserved
BANYUWANGI – JAWA TIMUR – INDONESIA